Skip to main content

Berani Menulis Di Blogspot Google.

 Blogger on Google Play Store Android
Walaupun blog saya tidak SEO friendly, tidak banyak pengunjung, blog gratisan dan blogspot google milik saya minim konten serta minim postingan tapi kita tetap Percaya Diri (PD) untuk menulis dan bertahan pada sebuah prinsip tetap setia di blogspot google dan harus berani dan terus berani menulis dan terus menulis.

Tulisan tidaklah harus mengejar uang, penargetan dan popularitas semata akan tetapi menulis merupakan suatu  panggilan jiwa memberi rasa damai di hati, lahir nya suasana yamanan dan kepuasan bathin ketika tulisan kita update dan di baca di blogspot google. Selain itu memberi rasa pelayanan yang memuaskan bagi para pembaca blog kita pula jika dapat menyentuh sisi baik si pembaca.

Oleh sebab itu  uang bukanlah acuan atau tolak ukur dan atau penargetan dalam menulis sebab dengan menulis di blogspot google kita dapat menuliskan hal-hal yang bermanfaat dan bermartabat bagi penulis itu sendiri dan kepada pembaca, yang pada akhir nya membentuk ruang konvensasi harmoni dari kepuasan pembaca itu sendiri.

Dari hasil menulis yang terus menerus atau kontiniu suatu saat akan menghasilkan sumber-sumber atau kantung-kantung rezeki. Dengan kata lain terbuka jalan-jalan baru dari makna kekuatan menulis. Karena menulis adalah memberitahu akan sesuatu dan akan sesuatu itu bisa biasa-biasa saja bisa pula berharga bagi khalayak ramai.

Namun semua nya itu mari kita menulis menjalin untuk saling berbagi dan memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan, menguatkan kedaulatan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI), gemah ripah loh jinawi toto tentram kerta raharjo sebagai Indonesia Madu Segala Zaman. Sehingga Indonesia menguat di segala sendi bernegara dan berbangsa dan menjadi kuat oleh peran tangan-tangan para blogger Indonesia.

Interaksi mata bathin pembaca dengan penulis saling memantul dalam gelombang alam bawah sadar dan tercermin kepada prilaku kita pula yang di pantulkan melalui dimensi harmoni alam semesta sebab hati tiada bertepi menembus jarak ruang dan waktu sehingga kemampuan menulis dapat di andalkan sebagai sumber rezeki, pengembangan bakat dan hobi sekaligus kesenangan dan kewajiban tanpa beban. Dengan demikian lahirlah intro yang menghentak dalam dunia ilmu pengetahuan dan penemuan-penemuan baru. Sebab menulis akan selalu mencari dan terus mencari sesuatu untuk di tuliskan dan di siarkan kepada manusia. 

Menulis dapat melancarkan otak, mengembangkan syaraf-syaraf berpikir, menumbuh kembangkan kecintaan terhadap lingkungan dan jiwa kebangsaan. Sebab menulis pada koridor yang tepat dengan nota bene atau parameter kebangsaan sesuai dengan di mana kita bernaung yakni di bawah Garuda Pancasila maka tulisan melahirkan rasa nasionalisme kebangsaan. Dan rasa nasionalisme itu harus tetap di gelorakan di hati kita dan masyarakat Indonesia tercinta.

Selain menulis sebagai panggilan hati, menulis juga menjadi suatu kewajiban akan kecintaan kita kepada tanah air sebab menulis tidak akan pernah berhenti selagi ingin menulis dan menulis apa saja yang dapat di tuliskan. Meskipun menulis dengan gaya bahasa yang biasa-biasa saja tapi sebagai warga negara Indonesia jiwa menulis pastilah melahirkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Dan google Indonesia menjadi sarana mengekspresikan karya-karya anak bangsa dalam dunia internet. Dimana saat ini dunia hanya berada dalam genggaman sebuah gadget.

Dengan menulis akan melahirkan rasa idealisme yang akan di ramu dengan konsumerisme tanpa melanggar norma-norma kebangsaan. Maka sekali lagi Google Indonesia menjadi sarana yang tepat dalam mengekspresikan karya-karya tulis pada blogspot milik google. Yes...!!! google is the best. Google Indonesia menjadi aset bangsa yang berharga dengan segala peraturan perdagangan multilateral atau bilateral dari mana berasal nya google tersebut sehingga parkir di Indonesia.

Mengapa saya lebih mengidolakan google dengan produk-produk nya karena sedari awal saya belajar dan mengenal dunia internet atau googling hanya google yang melengket di hati atas pemberitahuan teman dan lingkungan sekitar nya. Dan pada akhir nya google menjadi sahabat anak bangsa.

Semoga google terus berinovasi semakin use friendly dengan segala produk nya, ramah lingkungan dan dapat menjadi alat yang kuat dan bersinergi dengan dunia ilmu pengetahuan dan tekhnologi. Selain itu dapat menyisihkan pundi-pundi google kepada masyarakat yang berhak menerima nya untuk membangun kekuatan google itu sendiri. Dari kita oleh kita dan untuk kita. 

Kembali lagi dengan kebiasaan menulis bertemakan apapun pastilah menghasilkan lumbung-lumbung insfirasi, ekspresi dan spesialisasi. Ibarat air, menulis adalah rangkaian mata air ilmu pengetahuan yang dapat menyejukan orang-orang yang haus akan pengetahuan. Dengan kata lain apa saja yang dapat kita tuliskan pastilah menimbulkan reaksi dan interaksi. Dengan satu catatan bahwa tulisan kita memenuhi unsur-unsur kaidah atau mengalir secara alamiah dengan situasi yang kita lihat berdasar fakta identifikasi langsung atau kajian akademik nya sehingga tulisan tidak terbantahkan dalam setiap mengangkat suatu topik tertentu.

Berani menulis sama dengan memberanikan diri tampil ke permukaan walau kadang tertatih-tatih dan banyak terdapat kesalahan dan kedangkalan makna tulisan atau dengan gaya tulisan yang biasa-biasa saja namun yang penting tetap setia menulis bersama google di kanvas blogspot milik google yang murah meriah dan bermartabat dan memahami dari setiap produk google seiring dengan laju nya pertumbuhan global abat puncak-puncak ke ilmuan. Dan tidak kalah penting nya tetap menjalin persatuan dan kesatuan  bersama Blogger-Bloger Indonesia atau bersama Forum Blogger Indonesia untuk semakin Cinta Indonesia.

Di blogspot google kita dapat menuliskan hal-hal apa saja tergantung dari minat si penulis seperti saya menulis tentang lingkungan dan sosial kemasyarakatan. Di blogspot google kita dapat menulis semisal tentang dampak buruk penyalah gunaan narkoba, korupsi, LGBT atau seputar pendidikan dan perekonomian atau apa saja yang penting berdasar dengan fakta-fakta lapangan. Dengan demikian tulisan dapat membentuk opini masyarakat melahirkan pendapat-pendapat baru yang di kembangkan oleh para pengelola negeri Indonesia dan seluruh bangsa-bangsa di dunia. Sebab setiap negara memiliki tanggung jawab terhadap apa dan bagaimana yang muncul ke permukaan dan berkewajiban membangun negara nya dari pandangan dan pendapat dari setiap tulisan yang bermutu.

Kekuatan menulis dapat mempengaruhi dunia dan memiliki kekuatan khusus bagi sang penulis itu sendiri. Tidak ada salah nya saya selalu berpedoman kepada sebuah pepatah bijak yang mengatakan “Orang yang menulis dengan kritis, tidak kalah perjuangannya dengan mereka yang bergerilya di bawah tanah” Ali Syari’ati.

Dan satu lagi unik nya dengan menulis di blogspot google kita merasa ada kedekatan atau hubungan emosional tersendiri dengan google dan mampu menggali metha makna akan tulisan-tulisan yang kita bangun kemudian di orbitkan atau update via google. Kadang muncul kehangatan kepada google apa bila sudah lama tidak menulis di blogspot milik google dan menanyakan kepada nya Apa Kabar Google.

Kembali lagi menjadikan tulisan dengan tujuan uang semata, maka kita tidak dapat menemukan cita rasa menulis atau menemukan roh tulisan itu sendiri di dalam pribadi kita dan jarang menemukan hal-hal unik serta pengembangan nya di lapangan. Dan tidak jarang orang yang rajin menulis bisa menembus media-media massa cetak maupun online terkemuka dan akhir nya cair...dan cair gank fulus nya. Money...money...

Namun ada juga tulisan-tulisan yang kurang memberi kontribusi kepada masyarakat luas apalagi di temukan nya tulisan-tulisan bergenre copy paste sungguh-sungguh sangat di benci oleh google. Bukan hanya google saja yang membenci tulisan ala copy paste tersebut akan tetapi blogger sejati pada umum nya anti copy paste apalagi tulisan kita di copy paste tanpa permisi sungguh-sungguh sangat menyakitkan hati.

Akibat uang menjadi acuan dalam  tulisan tanpa di sadari dan tidak jarang pula kita menjumpai kedangkalan akan makna tulisan nya dan syarat kepentingan pribadi dan bermuatan opini pedagang. meski penyusunan kalimat nya bagus dan indah. Ya...sekali lagi berdagang dengan tulisan nya sehingga uang menjadi kiblat dalam menulis maupun dalam kehidupan nya, sehingga profesionalisme makna tulisan tidak muncul atau tidak cetar membahana serta tidak jarang melanggar norma-norma dan kaidah-kaidah menulis atau bloging.

Menjadikan uang sebagai acuan dalam menulis di dalam sebuah blog tidak jarang pula membuat penulis-penulis pemula  kandas di tengah harapan yang tidak kunjung datang yakni dalam menghasilkan uang akhir nya menyisakan kesakitan di dalam hati. Walhasil blog nya tinggal kenangan pakum. Padahal di blogspot milik google kita dapat meninggalkan tulisan dan tulisan itu bisa di kembangkan kembali kapan saja dengan sering di baca dan di ulas-ulas kembali. Sebab setiap tulisan-tulisan  yang sering di baca berulang-ulang akan melahirkan insfirasi-insfirasi baru. 

Indah nya lagi apabila bila tulisan saling berinteraksi bagi sesama bloger saling banding membanding berjalin padu dengan para KOMUNITAS BLOGGER INDONESIA semakin membentuk simpul jaring, jalin berjalin melahirkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan dengan saling bertukar pengalaman. Dengan satu motto belajar dan tetap belajar.

Tidak ada yang dapat saya unggulkan dalam tulisan saya tapi karena ini merupakansuatu kesenangan atau hobi semata dalam menulis di blogspot milik google ini,  maka saya tidak perlu merasa minder meski hasil nya serba ala kadar nya, yang penting ada niat dan keberanian dalam menulis. Biarlah salah daripada tidak berbuat sama sekali.

Pada prinsip nya saya menulis merupakan panggilan hati dan dalam pandangan saya bahwa tulisan dapat merubah dan mewarnai pemikiran si penulis dan manusia yang membaca. Selain itu dapat pula menggelitik para pembaca, menggelitik rasa emosional serta terhibur tentu nya. Tak lupa pula saya mohon di beri saran-saran atau arahan yang lebih baik dan mencerahkan di dunia blogger.

Salam Bloger Indonesia Madu Segala Zaman I dan Mohon Maaf bagi para blogger Indonesia atau pembaca jika ada tutur kata yang kurang berkenan dari segala aspek. Saya masih awam dalam dunia blogger dan masih belajar menulis sambil nongkrong di warung kopi. Salam setia blogspot google.

Popular posts from this blog

BARUS KOTA BERTUAH MINIATUR DAN DIMENSI SPRITUAL DARI PUNCAK MAKAM PAPAN TINGGI

Makam Tuan Syeikh Mahmud Barus di Papan Tinggi Desa Pananggahan, Kec. Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah-Sumut, sebagai Pembawa Syiar Agama Islam di Indonesia. Dari atas puncak Papan Tinggi atau yang biasa di sebut masyarakat setempat dengan sebutan Tompat atau Tangga Seribu menyimpan dimensi spritual yang tersembunyi. Dari atas terlihat hamparan pemukiman kota Barus dengan bentangan  samudera Hindia sebagai gerbang masuk nya Agama Kristen dan Islam di Indonesia dengan kekayaan Sumber Daya Alam ( SDA ) yang pada zaman itu yakni kapur barus. (Baca : Rekam Jejak Barus)

Pancur Napitu Merah Putih Alur Danau Toba dan Legenda Sisingamangaraja

Pancur Napitu di temukan pada tahun 1833 oleh sekelompok masyarakat Batak saat membuka perkampungan Parhutaan Maria Gunung di Dusun I, Desa Gunung Berkat, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. Pancur Napitu arti nya 7 sumber mata air yang keluar dari batu. Meskipun saat musim kemarau mata air tersebut tidak pernah kering dan bila saat musim  penghujan 7 mata air tersebut tetap mengeluarkan air yang jernih.

SUNGAI ASAHAN DALAM MINIATUR PEMBENTUKAN KABUPATEN BANDAR PULAU YANG BAROKAH

Oleh: Amiruddin Dolok Saribu Alias Tombak Nagara
Sungai Asahan berasal dari Danau Toba Kabupaten Tobasa dengan melintasi pegunungan hutan lindung Tormatung Asahan mengalir dan membelah sejumlah desa-desa di Kabupaten Asahan, Tobasa dan bermuara ke Kota Madya Tanjung Balai membaur ke pantai laut Selat Malaka. Sungai Asahan merupakan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) masyarakat Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Salah satu yang membuat Sungai Asahan mendunia karena sering menjadi tempat ajang perlombaan arum jeram bertaraf international. Namun sejak di bangun nya PLTA Asahan III arung jeram sudah tidak terdengar lagi kabar nya.

Tugu Perjuangan Bandar Pulau 'Susah di kenang senang di lupakan'

Tungu Perjuangan Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, merupakan bukti sejarah sebagai Pengibar pertama sangsaka Merah Putih di Asahan. Bandar pulau akan selalu di kenang, banyak putera-putri Bandar Pulau yang sudah berhasil di luar daerah, jadi apabila melihat photo ini pasti akan terkenang dengan Kampung halaman nya.

Tugu Sarang Helang 'Dikenang Sifat Kesatria Rakyat Asahan'

Selain Tugu Perjuangan Bandar Pulau yang terletak di Desa Bandar Pulau Pekan, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, (Baca:Tugu Perjuangan Bandar Pulau masih ada satu lagi sebuah Tugu Perjuangan Sarang Helang yang terletak di Desa Sarang Helang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.