Skip to main content

Lulusan Perdana SMK Yapdi Gonting Malaha Dalam Catatan Kecil ku.

Lulusan Perdana


Setelah 3 tahun lama nya sejak berdiri nya SMK YAPDI tahun 2013, dan dengan bersusah payah dalam membangun SMK Yayasan Pendidikan Dinul Islam (Yapdi) Desa Gonting Malaha, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, akhir nya berhasil menamatkan siswa angkatan perdana dengan jurusan Tekhnik Komputer dan Jaringan. Artinya ada harapan baru kedepan dalam dunia pendidikan di SMK YAPDI Gonting Malaha untuk membesarkan sekolah tersebut.

Sebagai Putera daerah setempat, saya di undang dalam acara kegiatan perpisahan tersebut walau sangat sederhana namun kami bersyukur masih ada yang peduli dengan pendidikan dan mau membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di pelosok desa tempat saya tinggal.

          "Dengan bersusah payah dan terseok-seok kita mendirikan SMK YAPDI, alhamdulillah berhasil juga meluluskan anak-anak kita,"kata Ansor AS Sitorus Ketua Yapdi Gonting Malaha, Sabtu 9/4/2016 pada acara perpisahan guru dan siswa bersama orang tua murid.
Ketua YAPDI Gonting Malaha
Ketua YAPDI Gonting Malaha Ansor AS Sitorus.

Yang penting, tambah Ansor, niat kita membangun bangsa yang cerdas, meski sekolah ini berada di pelosok desa, namun ini merupakan keuntungan bagi orang tua siswa dapat menghemat angka pengeluaran biaya di bandingkan anak-anak mereka sekolah keluar daearah. Selain itu para orang tua lebih mudah lagi mengontrol anak-anak daripada sekolah keluar aderah.

                 "Ini merupakan suatu ke untungan bagi orang tua kami, apalagi kemampuan ekonomi yang kurang memadai tapi anak-anak kita dapat mengecam pendidikan SMK dan hemat biaya dan mudah mengontrol nya"terang Ansor di hadapan para orang tua murid.

Insya Allah, sambung Ansor, tahun depan kita membuka kelas jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan dan tahun depan pula para siswa kita PKL kan ke Batam atau ke Malaysia dan insya Allah pula jika ada rejeki kita, akan kita bangun sekolah lagi Madrasah Aliyah di Gonting Malaha untuk membangun generasi yang cerdas.
              Sementara Kepala Sekolah SMK Yapdi, Sudarmaji, SH menghimbau masyarakat agar SMK Yapdi  di dukung agar berkembang sebab meski berada di pelosok potensi SMK Yapdi dapat membangun citra pendidikan baru berbasis kejuruan di desa-desa terpelosok.

              "Sekolah ini harus kita kembangkan membangun anak-anak bangsa sampai ke pelosok dan kita bersyukur sudah bisa meluluskan anak-anak kita dan pasti banyak manfaat nya,"kata Sudarmaji.

Sekarang, lanjut dia, tinggal bagaimana anak-anak kami mengamalkan ilmu pendidikan yang kami berikan dan kami berharap kelak anak-anak kami lulus kuliah sekolah ini menampung para sarjana-sarjana baru. Di samping itu tahun depan kita akan membangun Bisnis Center Yapdi untuk kepentingan dan kemajuan kita bersama 
Kepala Sekolah SMK YAPDI Gonting Malaha
Kepala Sekolah SMK YAPDI Sudarmaji, SH

Popular posts from this blog

BARUS KOTA BERTUAH MINIATUR DAN DIMENSI SPRITUAL DARI PUNCAK MAKAM PAPAN TINGGI

Makam Tuan Syeikh Mahmud Barus di Papan Tinggi Desa Pananggahan, Kec. Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah-Sumut, sebagai Pembawa Syiar Agama Islam di Indonesia. Dari atas puncak Papan Tinggi atau yang biasa di sebut masyarakat setempat dengan sebutan Tompat atau Tangga Seribu menyimpan dimensi spritual yang tersembunyi. Dari atas terlihat hamparan pemukiman kota Barus dengan bentangan  samudera Hindia sebagai gerbang masuk nya Agama Kristen dan Islam di Indonesia dengan kekayaan Sumber Daya Alam ( SDA ) yang pada zaman itu yakni kapur barus. (Baca : Rekam Jejak Barus)

MENGUNGKAP MISTERI PATUNG SI GANAGANA GONTING MALAHA YANG KINI TELAH HILANG

Tim Inventarisasi Situs Sejarah dan Cagar Budaya Kabupaten Asahan yang dibentuk Bupati Asahan, Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP, melalui SK 204-Porbud/2011, tanggal  31 Mei 2011 telah  berhasil menyingkap misteri Situs Sejarah penting yang selama ini tersembunyi dari perhatian publik. Namun misteri tersebut juga telah lenyap dengan hilang nya keberadaan patung Siganagana 5 tahun silam tidak berapa lama setelah Tim Inventarisir mengungkapkan nya.

Munas VI Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) 2017 TN Baluran

TN Baluran (Kader Konservasi Alam)

Usai kegiatan Jambore Nasional Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 8-10 Agustus di Taman Nasional (TN) Baluran, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur, Baca; Jambore Nasional HKAN 2017 Seluruh jajaran pengurus FK3I Provinsi se-Indonesia bersama Kader Konservasi Alam (KKA) melakukan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI 11-12 Agustus 2017 di Taman Nasional Baluran, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur untuk menentukan pengurus periode 2017-2022. Sesuai dengan tema HKAN 2017 Konservasi ALam Konservasi Kita.hingga tingkat tapak.

Bara JP Tapteng Dikukuhkan, Mantan Trio KPUD Turut Bidani.

Tapanuli Tengah, Sumatera Utara-Kader Konservasi Alam (KKA)  Pasca terbit nya Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) No. 043/K-Wil/DPP/Bara JPresiden/IX/2017 tanggal 7 September 2017 oleh Ketua Umum DPP Bara JP Sihol Manulang dalam satu poin nya Menugaskan Kabul Lumban Tobing (sebagai Koordinator), Adrin Ndraha dan Nursarifah Sitompul (sebagai Anggota) untuk menjalankan roda organisasi Barisan Relawan Jokowi Presiden Tapanuli Tengah secara kolektif kolegial selaku Caretaker Dewan Pengurus Cabang (DPC) Barisan Relawan Jokowi Presiden Tapanuli Tengah serta mempersiapkan dan melaksanakan Konferensi Cabang Luar Biasa DPC BaraJP Tapanuli Tengah selambatnya dalam tempo 60 (enampuluh) hari untuk memilih dan menetapkan Pengurus Definitif Barisan Relawan Jokowi Presiden Tapanuli Tengah. 

Pertamina TBBM I Kisaran Konservasi Mangrove Asahan

ASAHAN, metro24jam.com – Berangkat dari fungsi sebagai penjaga garis pantai dari abrasi dan terjangan tsunami, yang melatarbelakangi dilakukannya kegiatan penanaman pohon Mangrove sebanyak 48.000 pohon Mangrove atau seluas 12 Ha di Desa Silau Baru, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa (13/12/2017).