Skip to main content

Semangat Kartini Dengan Google Indonesia

Kartini dan Google Indonesia
Meski dalam keheningan dan  larut malam, tepat nya Kamis, 21 April 2016 tetap ku berikan waktu istirahat ku untuk menuliskan tentang sosok wanita Indonesia Ibu kita Kartini yang setiap tahun nya kita peringati. Tulisan yang sangat sederhana ini ku persembahkan untuk mu Kartini dengan jasa-jasa mu yang tak ternilai. Demikian hal nya terhadap google dootgle semoga  tulisan ini dapat memaknai kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air ku dan terima kasih terhadap google dootgle yang terus menggelorakan semangat Kartini, semangat  nasionalisme dan cinta tanah air Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI). 



Tidak banyak yang bisa kutuliskan tentu nya akan tetapi setidak nya aku masih memiliki semangat patriotisme terhadap negeri ku tercinta Indonesia Raya. Semangat Kartini harus tetap melengket di hati putra-putri Indonesia dalam mengisi kemerdekaan membangun peradaban bangsa yang bermartabat cerdas dan bebas dari jeratan narkoba. 

Terimakasih untuk google yang telah memberikan insfirasi dalam memperingati kelahiran Katini. Google dootgle pastilah cerdas dalam setiap pergerakan nya, menjangkau penikmat google dengan memperingati hari lahir Kartini sebagai tokoh pembaharuan perempuan Indonesia yang di kenal dengan sebutan tokoh emansipasi wanita Indonesia.

Se-iring dengan perkembangan jaman akan tetapi sejarah tidak akan bisa hilang dan jangan pula sekali-kali melupakan sejarah seperti kata Bung Karno dan ajaran nya. Google pun demikian meski google ciptaan manusia tapi peranan google sangat urgen dalam membangun kedaulatan berbangsa dan bertanah air sebab di halaman muka google ketika searching terpampang jelas sosok gambar yang tidak asing lagi di mata rakyat Indonesia bertepatan dengan hari lahir nya Ibu kita Kartini
.
Aku yakin dengan tulisan ku ini pasti dapat menembus jantung google bahwa memperingati hari kelahiran Kartini yang di gelorakan oleh google membuat google itu semakin tumbuh subur di hati para penikmat google. Kartini bukan lah sekedar untuk di peringati saja kelahiran nya akan tetapi semangat Kartini Indonesia kedepan nya dapat melahirkan sebuah generasi Indonesia yang bermartabat dan menghasilkan manusia-manusia perempuan Indonesia yang berkualitas yang senantiasa terus menerus  menjunjung tinggi harkat dan martabat perempuan Indonesia bahkan seluruh perempuan yang ada di muka bumi ini.

Google dan kelahiran Kartini menjadi pilar kokoh dalam sebuah peradaban bangsa Indonesia dan dunia sebab perempuan merupakan tiang negara. Kita tidak perlu membanding-bandingkan atau mendikte keadaan dan  situasi perempuan-perempuan Indonesia saat ini akan tetapi semangat Kartini Indonesia harus tetap lestari dan semakin banyak menorehkan tinta emas dalam mengharumkan  nama bangsa dan negara Indonesia.

Semboyan Kartini yang terkenal habis gelap terbitlah terang memberikan makna tersendiri atau khusus terhadap generasi  putra dan putri bangsa Indonesia. Itulah sebab nya tim google dengan cerdas nya menyematkan gambar Kartini Indonesia dalam pencarian situs halaman muka nya. Begitu cerdas nya google dan seluruh tim nya arif dan bijak sana, mengerti apa yang di kehendaki rakyat Indonesia berkenaan dengan memperingati hari kelahiran Kartini Kamis 21 April 2016.

Memperingati hari kelahiran Kartini dengan kehadiran google di dunia internet ini menjadi cara jitu untuk menampilkan jati diri google Indonesia bagi masyarakat pengguna jasa internet google itu sendiri dan memberi sinyal-sinyal khusus agar bangsa Indonesia tetap berdiri kokoh bermartabat dan dapat menjadi mercu suar dunia dengan kekayaan sejarah dan Sumber Daya Alam (SDA) nya. Tidak salah lagi, google pun, tetap setia dengan manivesto nya jangan bebuat jahat apalagi suka mengcopy paste tulisan orang lain ke blog nya demi sesuatu atau demi kepentingan sesaat meski mencederaiharus  rasa kemanusiaan si pemilik asli tulisan tersebut.

Semangat Kartini Indonesia tidak kalah penting nya pula dengan semangat google Indonesia untuk membangun sebuah kehidupan yang harmoni smart dan use friendly. Google sangat cerdas dapat memilah mana yang bernas dan mana yang merusak. Sama hal nya dengan jasa-jasa Kartini dahulu, sekarang dan yang akan datang pastilah bertujuan memanusiakan manusia Indonesia dan dunia sama hal nya dengan semangat google Indonesia.

Selamat hari Lahir Ibu Kita Kartini ke -137 nama mu akan selalu hidup dari zaman berzaman raksasa internet pun sekelas google turut ambil bagian dalam menggelorakan nilai-nilai Kartini untuk Kartini-Kartini Indonesia sekarang dan yang akan datang menjadi pendekar-pendekar bangsa yang pilih tanding, mumpuni dalam mengisi kemerdekaan cita-cita proklamasi bangsa. 

Popular posts from this blog

BARUS KOTA BERTUAH MINIATUR DAN DIMENSI SPRITUAL DARI PUNCAK MAKAM PAPAN TINGGI

Makam Tuan Syeikh Mahmud Barus di Papan Tinggi Desa Pananggahan, Kec. Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah-Sumut, sebagai Pembawa Syiar Agama Islam di Indonesia. Dari atas puncak Papan Tinggi atau yang biasa di sebut masyarakat setempat dengan sebutan Tompat atau Tangga Seribu menyimpan dimensi spritual yang tersembunyi. Dari atas terlihat hamparan pemukiman kota Barus dengan bentangan  samudera Hindia sebagai gerbang masuk nya Agama Kristen dan Islam di Indonesia dengan kekayaan Sumber Daya Alam ( SDA ) yang pada zaman itu yakni kapur barus. (Baca : Rekam Jejak Barus)

Pancur Napitu Merah Putih Alur Danau Toba dan Legenda Sisingamangaraja

Pancur Napitu di temukan pada tahun 1833 oleh sekelompok masyarakat Batak saat membuka perkampungan Parhutaan Maria Gunung di Dusun I, Desa Gunung Berkat, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. Pancur Napitu arti nya 7 sumber mata air yang keluar dari batu. Meskipun saat musim kemarau mata air tersebut tidak pernah kering dan bila saat musim  penghujan 7 mata air tersebut tetap mengeluarkan air yang jernih.

SUNGAI ASAHAN DALAM MINIATUR PEMBENTUKAN KABUPATEN BANDAR PULAU YANG BAROKAH

Oleh: Amiruddin Dolok Saribu Alias Tombak Nagara
Sungai Asahan berasal dari Danau Toba Kabupaten Tobasa dengan melintasi pegunungan hutan lindung Tormatung Asahan mengalir dan membelah sejumlah desa-desa di Kabupaten Asahan, Tobasa dan bermuara ke Kota Madya Tanjung Balai membaur ke pantai laut Selat Malaka. Sungai Asahan merupakan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) masyarakat Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Salah satu yang membuat Sungai Asahan mendunia karena sering menjadi tempat ajang perlombaan arum jeram bertaraf international. Namun sejak di bangun nya PLTA Asahan III arung jeram sudah tidak terdengar lagi kabar nya.

Tugu Perjuangan Bandar Pulau 'Susah di kenang senang di lupakan'

Tungu Perjuangan Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, merupakan bukti sejarah sebagai Pengibar pertama sangsaka Merah Putih di Asahan. Bandar pulau akan selalu di kenang, banyak putera-putri Bandar Pulau yang sudah berhasil di luar daerah, jadi apabila melihat photo ini pasti akan terkenang dengan Kampung halaman nya.

Tugu Sarang Helang 'Dikenang Sifat Kesatria Rakyat Asahan'

Selain Tugu Perjuangan Bandar Pulau yang terletak di Desa Bandar Pulau Pekan, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, (Baca:Tugu Perjuangan Bandar Pulau masih ada satu lagi sebuah Tugu Perjuangan Sarang Helang yang terletak di Desa Sarang Helang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.