Skip to main content

Posts

Showing posts from April 24, 2016

Raon-Raon Kebun Raya Bogor Pemantaban Konservasi

Dalam rangka memperdalam wawasan konservasi UNTUK HUTAN LESTARI saya melakukan perjalanan ke Bogor tepat nya akhir Desember 2015 dan mampir sejenak ke Gedung Manggala Wana Bhakti Kementerian Lingkungan Hidup (LHK) yang selanjut nya ke Kebun Raya Bogor. Berhubung di tempat saya terdapat sebaran hutan lindung pegunungan Tormatutung Reg 1/A Asahan di mana saya tinggal di Desa Gonting Malaha, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Selain hutan gunung hutan tepi pantai juga ada di daerah saya yakni hutan tepi pantai Selat Malaka.

Raon-Raon Melihat Keindahan Danau Toba Dari Puncak Dolok Tolong Balige

Pada medio November 2015 saya melakukan perjalanan ke Tapanuli Tengah untuk tujuan wisata dan seperti biasa saya menaiki sepeda motor dari kampung halaman saya Desa Gonting Malaha, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Melalui jalur jalan Sigura-gura PLTA Inalum, keluar ke PT. Indorayon Porsea hulu dari Sungai Asahan.

Offroad Survei Kawasan Wisata Desa

Wellcome JAC to ringroad Tobasa Asahan Simalungun Lintas Tormatutung. Tim JAC melakukan survei kawasan desa wisata di bawah kaki pegunungan hutan lindung Tormatutung reg 1/A Asahan, Sumatera Utara, Minggu, 24/4/2016.

Lulusan Perdana SMK Yapdi Gonting Malaha Dalam Catatan Kecil ku.

Setelah 3 tahun lama nya sejak berdiri nya SMK YAPDI tahun 2013, dan dengan bersusah payah dalam membangun SMK Yayasan Pendidikan Dinul Islam (Yapdi) Desa Gonting Malaha, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, akhir nya berhasil menamatkan siswa angkatan perdana dengan jurusan Tekhnik Komputer dan Jaringan. Artinya ada harapan baru kedepan dalam dunia pendidikan di SMK YAPDI Gonting Malaha untuk membesarkan sekolah tersebut.