Skip to main content

Bara JP Tapteng Dikukuhkan, Mantan Trio KPUD Turut Bidani.

Ketua DPC Bara JP Kabupaten Tapanuli Tengah
Ketua Bara JP Tapanuli Tengah Kabul Lumbantobing diafit Oleh Dewan Penasehat Maruli Firman Lubis, SH (Kiri) dan caretaker Bara JP. Sumut Sarmedi Sipayung (Kanan) serta Ketua Bara JP Kodya Sibolga Riyanto Gendis dan Patricius Rajagukguk Selaku Ketua DPC PDIP Tapteng (Jas Merah).
Tapanuli Tengah, Sumatera Utara-Kader Konservasi Alam (KKA) 
Pasca terbit nya Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) No. 043/K-Wil/DPP/Bara JPresiden/IX/2017 tanggal 7 September 2017 oleh Ketua Umum DPP Bara JP Sihol Manulang dalam satu poin nya Menugaskan Kabul Lumban Tobing (sebagai Koordinator), Adrin Ndraha dan Nursarifah Sitompul (sebagai Anggota) untuk menjalankan roda organisasi Barisan Relawan Jokowi Presiden Tapanuli Tengah secara kolektif kolegial selaku Caretaker Dewan Pengurus Cabang (DPC) Barisan Relawan Jokowi Presiden Tapanuli Tengah serta mempersiapkan dan melaksanakan Konferensi Cabang Luar Biasa DPC BaraJP Tapanuli Tengah selambatnya dalam tempo 60 (enampuluh) hari untuk memilih dan menetapkan Pengurus Definitif Barisan Relawan Jokowi Presiden Tapanuli Tengah. 



Maka pada tanggal 25 September 2017 DPC Bara JP Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara resmi di kukuh kan. Pengukuhan tersebut di lakukan oleh Ketua Caretaker Bara JP Sumatera Utara yang diwakili oleh Plt Sekretaris Bara JP Sumut, Sarmedi Sipayung dalam konfrensi cabang Bara JP Tapteng yang digelar di Markas Besar Bara JP Tapteng di Jalan Sutan Singengu Paruhuman No.40 Pandan.

“Mandat Bara JP Pusat tersebut kita seriusi agar secepat nya menjadi depenitif karena banyak yang harus kita kerjakan bersama masyarakat dalam mendorong program dan nawacita Bapak Presiden,”kata Kabul Lumbantobing, Ketua DPC Bara JP Tapteng usai Pengukuhan, Senin 25 September 2017. Dari struktur kepengurusan Bara JP Tapteng, lanjut Kabul, kami ada 3 orang mantan KPUD Tapteng membidani nya, dua orang duduk sebagai Dewan Penasehat yakni Bapak Maruli Firman Lubis, SH dan Bapak Irwanner Muda Ritonga, S.Th dan saya sendiri selaku ketua, selebih nya terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

Saat pengukuhan, Kabul Lumbantobing mengatakan, akan mengawal segala program Presiden Jokowi yang pro kerakyatan. Dalam hal ini Bara JP Tapteng, akan mengawal program pemerintah pusat agar dapat diterima langsung oleh masyarakat sampai ke desa-desa.

“Kita juga akan menjadi mata, telinga Jokowi, serta menjadi perpanjangan tangan untuk menerima aspirasi masyarakat, memantau, mengawasi setiap kebijakan yang tidak pro rakyat. Dalam waktu dekat kita akan membentuk dan mengembangkan sayap di tingkat kecamatan dan desa. Semoga amanah ini bisa kami jalankan dengan semangat membara,” ujar Kabul Tobing disambut tepuk tangan para pengurus.
Sedangkan misinya, tegas Kabul, untuk mensukseskan Jokowi dua periode sebagai Presiden. Kabul Tobing juga menuturkan, akan membuat strategi sampai ke akar rumput dengan berbagai program kerja Bara JP akan segera dilaksanakan, misalnya membentuk dan membina kelompok tani di setiap desa dengan potensi SDA, mengembangkan Koperasi dan membina generasi muda milinea dalam berbagai sektor sesuai potensi garis pantai Barat Tapteng maupun greenland Bukit Barisan Tapteng.

“Semua ini dapat terlaksana apabila semua pengurus dan anggota mendukung dan sepaham, ini kuncinya,” tukas Kabul. Untuk itu, lanjut nya, kami menghimbau kepada para pemuda Tapteng yang ingin menjadi relawan mensukseskan Jokowi dua periode sebagai Presiden, agar bergabung dengan Bara JP karena Bara JP juga hadir di 60 negara.

Sementara itu, Ketua PDIP Tapteng Patricius Rajagukguk dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas eksistensi Bara JP sebagai relawan yang komitmen memenangkan Jokowi. Dia pun berharap agar Pengurus Bara JP tetap menyampaikan hasil kerja dan keberhasilan program Jokowi kepada masyarakat.
“Yang pantas berterima kasih adalah kami, karena Pak Jokowi adalah kader PDIP. Sebab cita-cita kita sama bagaimana memenangkan Jokowi menjadi Presiden dua periode. Untuk itu dengan rendah hati kami mengucapkan terima kasih kepada Bara JP,” ucapnya.
Saya berharap, Imbuh Patric, Pengurus Bara JP Tapteng yang baru ini bisa konsolidasi sampai ke kecamatan dan desa, melakukan tugas mendata isu yang berkembang, mengkampanyekan Jokowi sebagai calon presiden periode, kampanyekan apa saja yang sudah dikerjakan Jokowi mengenai program nawacita.
Pengukuhan Bara JP Taapanuli Tengah
DPC Bara JP Kabupaten Tapanuli Tengah Masa Bakti 2017-2022
Adapun Pengurus DPC Bara JP Tapteng yang dilantik yakni, Kabul Lumbantobing sebagai Ketua Umum, Sudarma Sibagariang, S.Pd sebagai Ketua I, Disman Sihombing sebagai Ketua II, Ardin Ndaha sebagai Sekretaris, Herlina E. Simanjuntak,S.Pd sebagai Sekretaris 2, Minarti U.L Panggabean, S.IP sebagai Bendahara.
Kemudian, Sanggam Tambunan, SH dibidang Biro Bantuan Hukum, Leonhard Hutagalung, S.S dan Marganda P Siallagan dibidang Pendidikan, Ruddianna Siregar dan Nursarifah Sitompul dibidang Pemberdayaan Perempuan, Muhammad Nazarsyah Tanjung, S.Sos dan Nurhalimah Sarumpaet, S.Pd dibidang Sosial, Herman Marbun dibidang Kelautan dan Perikanan.
Selanjutnya, Abison Sihombing dan Asaaro M. Maruwu dibidang Pertanian dan Peternakan, Uluan Siregar dan Judiarto Hutauruk, S.Sos dibidang Lingkungan Hidup. Ust.Hasan Pasaribu dan Lampos Gultom dibidang Pemuda dan Olahraga, Toto Munthe dibidang Ekonomi Kreatif dan Koperasi, Marudut Tua Manurung dibidang Penelitian dan Pengembangan. Parlaungan Bakkara dibidang Sumer Daya dan Energi. Preddy Situmorang dan Pahotan Hutagalung dibidang Humas dan Publikasi. Anggota seluruh Ketua PAC se-Tapteng.


Acara tersebut turut dihadiri Ketua PDIP Tapteng Patricius Rajagukguk yang juga Anggota DPRD Tapteng. Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Tapteng yang merupakan Organisasi Sayap PDIP, Senior BaraJP Sumut Hanson Munthe yang juga mantan Ketua DPD BaraJP Sumut, Ketua Bara JP Kota Sibolga, Riyanto Gendis serta sejumlah pengurusnya. (Tapanuli Post/Amiruddin Dolok Saribu/KKA)

(Baca Juga:Bara JP: Budidaya Teripang Konservasi Pantai Barat Bersama Masyarakat)

Popular posts from this blog

BARUS KOTA BERTUAH MINIATUR DAN DIMENSI SPRITUAL DARI PUNCAK MAKAM PAPAN TINGGI

Makam Tuan Syeikh Mahmud Barus di Papan Tinggi Desa Pananggahan, Kec. Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah-Sumut, sebagai Pembawa Syiar Agama Islam di Indonesia. Dari atas puncak Papan Tinggi atau yang biasa di sebut masyarakat setempat dengan sebutan Tompat atau Tangga Seribu menyimpan dimensi spritual yang tersembunyi. Dari atas terlihat hamparan pemukiman kota Barus dengan bentangan  samudera Hindia sebagai gerbang masuk nya Agama Kristen dan Islam di Indonesia dengan kekayaan Sumber Daya Alam ( SDA ) yang pada zaman itu yakni kapur barus. (Baca : Rekam Jejak Barus)

MENGUNGKAP MISTERI PATUNG SI GANAGANA GONTING MALAHA YANG KINI TELAH HILANG

Tim Inventarisasi Situs Sejarah dan Cagar Budaya Kabupaten Asahan yang dibentuk Bupati Asahan, Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP, melalui SK 204-Porbud/2011, tanggal  31 Mei 2011 telah  berhasil menyingkap misteri Situs Sejarah penting yang selama ini tersembunyi dari perhatian publik. Namun misteri tersebut juga telah lenyap dengan hilang nya keberadaan patung Siganagana 5 tahun silam tidak berapa lama setelah Tim Inventarisir mengungkapkan nya.

Munas VI Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) 2017 TN Baluran

TN Baluran (Kader Konservasi Alam)

Usai kegiatan Jambore Nasional Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 8-10 Agustus di Taman Nasional (TN) Baluran, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur, Baca; Jambore Nasional HKAN 2017 Seluruh jajaran pengurus FK3I Provinsi se-Indonesia bersama Kader Konservasi Alam (KKA) melakukan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI 11-12 Agustus 2017 di Taman Nasional Baluran, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur untuk menentukan pengurus periode 2017-2022. Sesuai dengan tema HKAN 2017 Konservasi ALam Konservasi Kita.hingga tingkat tapak.

Pertamina TBBM I Kisaran Konservasi Mangrove Asahan

ASAHAN, metro24jam.com – Berangkat dari fungsi sebagai penjaga garis pantai dari abrasi dan terjangan tsunami, yang melatarbelakangi dilakukannya kegiatan penanaman pohon Mangrove sebanyak 48.000 pohon Mangrove atau seluas 12 Ha di Desa Silau Baru, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa (13/12/2017).