Skip to main content

Posts

Showing posts from October 8, 2017

WORLD OCEAN SUMMIT

Aliansi Mangrove Global menggerakkan dunia untuk membalikkan hilangnya ekosistem pesisir yang paling berharga di dunia selama World Ocean Summit - Conservation International, The Nature Conservancy dan World Wildlife Fund bergabung dan meminta kolaborator untuk memulihkan 20% habitat mangrove pada tahun 2030.


Bara JP: Budi Daya Teripang Konservasi Pantai Barat Bersama Masyarakat

Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir Pantai Barat Tapanuli Tengah dan Kota Madya Sibolga, Provinsi Sumatera Utara, Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Madya Sibolga mengajak masyarakat membudidayakan Teripang dan tanam pohon.

Sungai Asahan: Perlindungankah, Arung Jeram, PLN atau Pariwisata.

Sungai Asahan adalah sungai yang berasal dari mulut Danau Toba, mengalir melewati Porsea, Kabupaten Tobasa (Hulu), hingga ke Kabupaten Asahan dan bermuara ke Kodya Tanjung Balai Pantai Selat Malaka.  Adapun Desa-Desa di Kabupaten Asahan yang di lalui Sungai Asahan mulai dari Desa Tangga, Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan, Desa Marjanji Aceh, Desa Padang Pulau, Desa Perkebunan Padang Pulau,  Desa Bandar Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Desa Gunung Melayu,  Desa Perkebunan Gunung Melayu, Desa Perkebunan Aek Nagaga, Kecamatan Rahuning Kemudian Desa Pulau Rakyat Pekan, Desa Pulau Rakyat Tua,  Kecamatan Pulau Rakyat, Desa Teluk Dalam, Desa Pulau Tanjung, Kecamatan Teluk Dalam, Sungai Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat, Hingga ke Teluk Nibung, Tanjung Jumpul, Kecamatan Tanjung Balai, Kota Madya Tanjung Balai.

Konservasi Sumber Kekayaan Alam Indonesia, Keyakinan Perilaku Beragama

"Keanekaragaman hayati yang melimpah juga disebabkan bentuk daratan Indonesia. Sebagai negara kepulauan, daratan Indonesia terdiri dari ribuan pulau. Garis panjang pantai terpanjang didunia. Kondisi pulau-pulau yang terpecah-pecah, terisolir dan pengaruh vulkanik menyebabkan spesies unik bertambah banyak. Selain itu kepulauan Indonesia dilintasi oleh dua pusat penyebaran spesies karena terletak di antara dua benua, yaitu Asia dan Australia".
Indonesia merupakan sebuah negara yang tersusun atas 17.508 pulau, membentang diantara benua Asia dan Australia. Secara geografis terletak diantara 6°08'-11°15' LS dan 94°45'-141°05 BT. Sebagai negara yang berada pada garis khatulistiwa dan mempunyai iklim tropis, kepulauan Indonesia sangat subur dan memiliki kekayaan alam yang luar biasa.